Liga Inggris

Tiba di Tottenham Hotspur, Son Heung-min Pamer Medali Emas

Jumat, 14 September 2018 11:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.com – Son Heung Min akhirnya tiba di rumah Tottenham Hotspurs dengan raut wajah bahagia pada hari Kamis (13/09/18) sambil memamerkan medali emas yang diraihnya di Asian Games 2018 bersama Korea Selatan.

Setelah menjalani laga persahabatan melawan Chile dengan hasil imbang di Stadion Suwon World Cup, Seoul, Selasa (11/09/18), Son akhirnya kembali ke Tottenham Hotspur.

Laga tersebut menjadi yang terakhir bagi Son bersama Timnas Korea Selatan di pertengahan 2018 ini. Sejak musim panas lalu, ia lebih banyak memprioritaskan tugas internasionalnya, baik di Piala Dunia 2018 maupun di ajang Asian Games 2018.

Son kembali ke Tottenham dengan medali emas Asian Games 2018 dan hak pengecualian wajib militer, dan hal ini membuatnya sangat bangga ketika tiba pertama kali di markas klub Premier League-nya tersebut.

Dalam sebuah tayangan video sambutan yang diposting akun resmi klub, Son berjalan dengan tersenyum bahagia sambil membawa medali emas yang dikalungkan. Beberapa kali ia memamerkan medali tersebut di depan kamera sebagai wujud kebahagiaannya.

Tidak hanya itu saja, rekan-rekan Son juga menyambut bahagia bintang Korea tersebut, seperti ketika di ruang ganti dan di kantin kamp pelatihan. Son dan rekan-rekannya berpelukan bahkan bersalaman ala Tottenham yang sangat khas.

Medali emas tersebut menjadi modal utama Son agar bisa melanjutkan kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2023 tanpa terganggu jeda pelayanan wajib militer di negaranya.

Tidak ingin terlalu lalu beristirahat, Son ingin segera langsung memperkuat klubnya yang menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat.

Tottenham yang menduduki peringkat ke-5 di klasement liga akan menghadapi Liverpool pada hari Sabtu (15/09/18), dan kemudian bertandang ke Inter Milan pada 19 September di Liga Champions. Mereka juga harus menghadapi Brighton & Hove Albion pada 23 September dan Watford pada 27 September.