Bola Internasional

3 Pelatih Menganggur yang Berpotensi Latih Timnas Indonesia

Sabtu, 15 September 2018 13:34 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Induk sepak bola Indonesia, PSSI, telah memberikan deadline kepada Luis Milla untuk memutuskan masa depannya bersama Timnas Indonesia. Jelang detik-detik terakhir tenggat hari ini (15/09/18), pelatih asal Spanyol itu urung mengumumkan kabar.

Dua nama pelatih Liga 1 Indonesia sempat naik ke permukaan untuk menjadi alternatif pengganti Milla. Simon McMenemy dan Widodo C. Putro dicalonkan untuk menggantikan eks Barcelona dan Real Madrid belakang ini.

Akan tetapi, keduanya masih aktif menjabat sebagai pelatih. Hal itu dianggap sebagai kendala bagi mereka untuk menerima tawaran menjadi pelatih Timnas senior di Piala AFF 2018.

Di sisi lain, ada pelatih-pelatih lain yang menganggur sebagai alternatif pengganti di tengah kondisi yang serba mepet ini. Mereka setidaknya tidak memiliki tanggungan lain.

Klub yang menaungi McMenemy atau Widodo mungkin akan sedikit keberatan dengan kepergian pelatihnya. Kondisi tersebut dapat berdampak pada keseimbangan tim mengingat kompetisi tengah memasuki fase akhir.

Pelatih yang menganggur memiliki lebih banyak waktu untuk fokus melatih Timnas. Ditambah Piala AFF tinggal menyisakan waktu kurang dari 3 bulan dan membutuhkan persiapan dengan segera.

Oleh karenanya, INDOSPORT pun rangkum tiga pelatih menganggur yang berpotensi latih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.