Kandidat Pengganti Luis Milla Yakin Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Sabtu, 15 September 2018 17:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Luis Milla dan Simon McMenemy Copyright: © Indosport.com
Luis Milla dan Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Salah satu kandidat pengganti Luis Milla, Simon McMenemy, meyakini bahwa tahun ini Timnas sepak bola Indonesia bisa menjuarai Piala AFF 2018. Sebelumnya, Indonesia selalu saja berakhir tragis sebagai runner-up.

Pada dua kali final terakhir Piala AFF, Indonesia kalah dari Thailand dan Malaysia. Kali ini, Simon McMenemy yang digadang-gadang menggantikan posisi Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia optimis membawa pulang piala turnamen dua tahunan tersebut.

McMenemy tak asing dengan ajang bergengsi antar-negara ASEAN (Asia Tenggara) itu. Ia pernah mengantar Filipina ke semifinal Piala AFF 2010 sebelum kalah dari Indonesia.

"Saya cukup beruntung pernah merasakan Piala AFF melawan Indonesia. Dapat dibilang, atmosfernya saat itu sungguh luar biasa. Kala itu, saya melatih Filipina dan atmosfer Gelora Bung Karno begitu menakutkan. Itu hal liga," tutur Mcmenemy diberitakan Goal.

Tanpa ragu, pelatih Bhayangkara FC itu percaya Indonesia memiliki segala hal yang dibutuhkan demi meraih kesuksesan di Piala AFF tahun ini.

"Yang mau saya tegaskan adalah, bahwa tahun ini Indonesia bisa berbuat banyak dan sukses di Piala AFF. Skuat dihuni pemain yang bagus dan luar biasa, juga masih banyak pemain bagu lainnya yang bisa dipilih," imbuh McMenemy.

“Siapa pun pelatihnya, saya rasa Indonesia bisa sukses pada Piala AFF tahun ini dan siapa pun pelatihnya saya harap Indonesia bisa menjadi juara tahun ini. Tahun ini adalah kesempatan,” pungkas McMenemy.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

385