Liga Indonesia

Jelang Piala AFF 2018, Begini Rencana Teranyar PSSI untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 15 September 2018 14:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Ratu Tisha, Sekjen PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah menetapkan lawan uji coba Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2018.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI sudah menyiapkan rencana uji coba berikutnya bagi Timnas Indonesia usai menang 1-0 atas Muritius awal pekan ini.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengabarkan jika pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dua negara Asia untuk uji coba nanti.

Menurut Tisha, dua negara yang dimaksud adalah Myanmar dan Hongkong. Dua uji coba itu dijadwalkan berlangsung pada awal dan pertengahan Oktober 2018.  Namun, untuk venue pertandingan belum ditetapkan.

"Myanmar dan Hong Hong akan jadi lawan uji coba berikutnya," ucap Tisha pada awak media.

Dua uji coba pada bulan tersebut memang sangat krusial. Laga itu bisa menjadi ajang seleksi bagi pemain, sebab Timnas Indonesia akan bermain di Piala AFF 2018 yang berlangsung November mendatang.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan ada pemain baru yang akan kembali di panggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di dua laga uji coba tersebut.

"Kami ingin memantau ulang talenta yang tengah berkembang di Liga 1 saat ini. Ada banyak pemain senior yang masih punya potensi. Dua laga uji coba itu adalah kesempatan mereka untuk menampilkan yang terbaik," tutupnya.

Sebagai informasi, dua laga uji coba Timnas Indonesia kemungkinan besar akan berlangsung pada 9 dan 16 Oktober mendatang sesuai dengan kalender FIFA yang telah ditetapkan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

37