Bola Internasional

Timnas Malaysia Coret 'Peleceh' Bendera Indonesia untuk Piala Asia U-16

Sabtu, 15 September 2018 07:43 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
© AFF
Pemain Malaysia U-16 saat melindungi bola. Copyright: © AFF
Pemain Malaysia U-16 saat melindungi bola.

INDOSPORT.COM - Malaysia mengumumkan daftar pemain yang ikut serta dalam Piala Asia U-16 yang mana Negeri Jiran tersebut akan jadi tuan rumah.

Dari pemain-pemain yang mengantarkan Harimau Malaya meraih juara tiga di gelaran Piala Asia Tenggara U-16 (AFF U-16) yang berlangsung di Gresik dan Sidoarjo, hanya sepuluh yang bakal turun di ajang Piala Asia U-16 (AFC U-16) yang akan berlangsung pada 20 September 2018 hingga 7 Oktober 2018, demikian informasi yang dilansir New Straits Times.

Menariknya dari 23 nama tersebut, Malaysia U-16 tidak mengikutsertakan pemain yang sempat membuat gaduh seantero Indonesia lantaran ulahnya yang melecekan bendera merah putih di Piala AFF U-16 lalu, yakni Amirul Ashrafiq Hanifah.

Malaysia akan berada satu grup dengan Tajikistan dan dua tim tangguh di Asia Tenggara dan Asia Timur, yaitu Thailand dan Jepang. Tim asuhan eks pelatih akademi Bayern Munchen Lim Teong Kim ini akan melakoni laga pembuka lawan Tajikistan pada 20 September 2018.

Tiga hari setelah laga pembuka, Abdul Alim Ali dan kolega akan berhadapan dengan Thailand dan tanggal 26 September 2018 akan berhadapan dengan Jepang. Semua pertandingan akan dilangsungkan di stadion kebanggaan Bukit Jalil.

Malaysia menargetkan mencapai empat besar Piala Asia U-16. Keempat tim teratas akan otomatis lolos di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru tahun 2019 mendatang.

Sementara tim nasional Indonesia U-16 akan berada di grup C bersama India, tim kuat Iran dan salah satu negara tetangga yang sepak bolanya tengah mengalami kemajuan, Vietnam.

Berikut skuat lengkap Timnas Malaysia untuk Piala Asia U-16 2018:

Kiper: Sikh Izhan Nazrel, Abdul Alim Ali, Syahmi Adib Haikal.

Bek: Azannis Adzri, Firdaus Ramli, Ali Imran Sukari, Hariz Mansor, Alif Mutalib, Raimi Shamsul, Ahmad Zikri, Danish Ishak, Alias Alan.

Gelandang: Ikhwan Hafizo, Firdaus Kaironnisam, Alif Daniel, Umar Hakeem, Syukur Fariz Januri, Harith Haiqal.

Penyerang: Najmudin Akmal, Amirul Azzim, Luqman Hakim, Harith Naem Jaineh, Danial Amali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

722