Bola Internasional

Timnas U-16 Hanya Targetkan Putaran Kedua di Piala Asia

Jumat, 14 September 2018 19:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INTERNET
Pelatih Timnas U-16 Putri, Rully Nere Copyright: © INTERNET
Pelatih Timnas U-16 Putri, Rully Nere

INDOSPORT.COM - Perjuangan Timnas sepak bola putri Indonesia U-16 mengalami jalan terjal dalam upaya lolos ke putaran kedua Piala Putri U-16 Asia AFC.

Pasalnya, Shafira Ika Putri dan kawan-kawan harus mengalahkan Timnas Kirgistan, Australia, Taiwan dan Palestina dalam babak penyisihan grup D di Kirgistan.

Pelatih Timnas putri U-16, Rully Nere pun mengaku sudah melakukan persiapan matang dan menyiapkan strategi khusus guna meredam permainan dari keempat tim lawan.

“Persiapan kami selama enam minggu berjalan dengan baik. Kami melakoni pemusatan latihan di Banjarnegara, Jawa Tengah, dan Sawangan, Jawa Barat. Total tujuh kali uji coba telah kami lakoni dan berakhir dengan kemenangan. Meski kami akui lawan di grup berat tapi kami harus optimistis dapat lolos grup,” ucapnya sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Kamis (13/09/18).

Rully menyebutkan jika dirinya sudah mengetahui kekuatan lawan-lawan. Australia, Palestina dan Kirgistan memiliki kelebihan di postur tubuh. Sementara tim Taiwan perlu diwaspadai kecepatan dan tenaga para pemainnya.

“Kami siap bermain di ajang ini, kondisi pemain pun sangat bagus. Kerangka tim sudah terbentuk sesuai yang kami inginkan. Kami memohon doa dan dukungan bangsa Indonesia agar kami mampu menampilkan permainan terbaik dan maksimal di turnamen ini,” tambahnya lagi.

© twitter.com/PSSI
Timnas Indonesia U-16 Putri Copyright: twitter.com/PSSITimnas Indonesia U-16 Putri.

Dengan persiapan matang ini, Rully berharap anak asuhnya mampu memaksimalkan penampilan mereka di babak penyisihan grup yang dihelat di Kirgistan, 15-23 September 2018, guna menjaga asa melaju ke putaran kedua Piala Asia U-16.

Adapun kualifikasi putaran kedua hanya mengambil enam juara grup di putaran pertama, ditambah dengan dua peringkat kedua terbaik, dan akan dilangsungkan pada 23 Februari hingga 3 Maret 2019 mendatang.

Adapun laga perdana timnas putri U-16 digelar Sabtu besok (15/09/18), di mana skuat Garuda Pertiwi Muda akan menghadapi Timnas putri Palestina U-16.

Indonesia memboyong 20 pemain ke Kirgistan sebagai berikut:

Kiper: Adinda Dwi Citra, Sofingatun, Fani

Bek: Portia Fischer, Shalika Aurelia, Sasi Kirana, Syafira Azzahra, Leni Maharani, Gisela Gwen, Reva Octaviani

Gelandang: Helsya Maesyaroh, Safira Ika Putri, Azra Zifa, Jasmine Sefia, Anisa Febiana, Zahra Naqiyyah, Sheva Imut, Naysila Ursila

Penyerang: Firanda, Agnes Matulapelwa.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%