Liga Indonesia

Sebelum Tinggalkan Timnas, Luis Milla Kirim Pesan Wasiat ke Bima Sakti

Jumat, 14 September 2018 18:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Inrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti. Copyright: © Herry Inrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Bima Sakti menyampaikan pesan wasiat dari Luis Milla selama dirinya menjadi asisten di Timnas Indonesia.

Teka-teki masa depan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla nampaknya semakin jelas, kalau dirinya tak akan lagi kembali ke Tanah Air.

Setelah beberapa orang-orang terdekatnya menyampaikan salam perpisahan, kini giliran mantan asisten Milla, Bima Sakti.

Melalui akun instagram pribadinya, legenda Timnas tersebut mengungkapkan sebuah pesan wasiat yang disampaikan kepada saat masih bekerja sama.

"Ada satu kata dari coach Luis yg akan selalu saya ingat. Coach Bima, kamu buat program latihan bisa saja salah, bikin taktik bermain bisa saja kalah, tapi yg terpenting kamu harus kerja tulus dan jujur," tulis Bima di akun instagramnya.

Sontak, pernyataan Bima itu mengindikasikan kalau pelatih Luis Milla nampaknya tak akan lagi kembali menukangi Timnas Indonesia. 

Sepeninggalan pria asal Spanyol itu, kursi kepelatihan Timnas saat ini tengah kosong meski sempat dijabat oleh Kurniawan Dwi Yulianto untuk memimpin sebuah pertandingan uji coba melawan Mauritius beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, PSSI masih berupaya terus agar Luis Milla mau perpanjang kontrak. Sayangnya, upaya tersebut seperti menemui jalan buntu, karena hingga menjelang deadline tawaran pada 17 September, kedua pihak belum menemui titik temu.

"Perpanjangan kontrak sedang dilakukan. Itulah yang dibilang nunggak-nunggak itu. Kan perlu satu, berapa dia minta, kami siap," ujar Edy Rahmayadi selaku ketua PSSI.

"Termasuk juga soal Luis Milla ini. Makanya, jika sudah ada jawaban dari dia, barulah kami akan sampaikan jawabannya kepada publik. Kami paham situasinya saat ini, semua menunggu jawaban," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

1