Liga Indonesia

Negosiasi dengan Luis Milla Mandek, PSSI Siapkan Calon Pengganti

Jumat, 14 September 2018 17:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Keinginan PSSI untuk memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia memang belum menemui titik terang. Kini PSSI pun telah menyiapkan beberapa langkah bila gagal mencapai kesepakatan dengan pelatih asal Spanyol ini.

Tak mau terus berharap pada Luis Milla, PSSI pun diketahui menyiapkan beberapa alternatif, di mana salah satunya menyiapkan sosok-sosok yang dinilai layak menggantikan peran Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Hal ini seperti diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Refrizal. Bahkan Refrizal mengaku sudah menyiapkan baik pelatih lokal dan asing sebagai kandidat pengganti Milla.

"Kalau soal nama, maaf saja, kami harus taat etika. Sebab jika kami sampaikan namanya, jika nanti tidak jadi, maka akan berdampak buruk kepada pelatih itu sendiri," ucap anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Refrizal.

Langkah penyiapan sosok alternatif memang dilakukan untuk kebaikan Timnas Indonesia. Sebab Timnas Indonesia tidak memiliki banyak waktu yang akan bertarung di ajang Piala AFF bulan November mendatang.

"Intinya ada asing ada lokal juga, secara etika kan enggak boleh dan ditakutkan menyinggung perasaan orang itu nanti ketika dia tak terpilih," tegas dia.

Meski telah menyiapkan alternatif pengganti, PSSI tetap pada keputusan awal yakni menunggu respons dari Luis Milla. Baginya bila sudah ada kepastian apakah lanjut atau tidak, PSSI baru mengambil langkah selanjutnya.

"Termasuk juga soal Luis Milla ini. Makanya, jika sudah ada jawaban dari dia, barulah kami akan sampaikan jawabannya kepada publik. Kami paham situasinya saat ini, semua menunggu jawaban," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT