Bola Internasional

Masuk Bursa Pelatih Timnas, Widodo C Putro Terinspirasi Luis Milla

Sabtu, 15 September 2018 16:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, dalam jumpa pers. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, dalam jumpa pers.

INDOSPORT.comWidodo C. Putro kabarnya dicalonkan menjadi pengganti Luis Milla di kursi pelatih Timnas Indonesia. Dikabarkan sempat menolak, ia kini justru terinspirasi sosok asal Spanyol itu.

Widodo sendiri diketahui memberikan posisi baru bagi pemainnya di Bali United, I Nyoman Sukarja. Pemain tersebut diubah posisinya dari pemain sayap menjadi gelandang serang.

Sukarja tampaknya akan dimainkan di belakang striker. Langkah itu telah Widodo lakukan kala Bali United mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 di pekan ke-21 Liga 1 2018.

Terkait posisi barunya, pemain berusia 29 tahun itu tidak merasa terganggu. Ia hanya memerlukan adaptasi agar dapat tampil maksimal.

"Waktu itu saya main jadi gelandang serang di belakang dua striker. Tapi sekarang di belakang satu striker. Memang perlu adaptasi, tapi saya yakin mampu dan bisa tetap maksimal," kata Sukarja melalui laman resmi klub.

Eksperimen Widodo tersebut juga pernah Milla lakukan saat membesut Timnas U-23. Kebetulan, pemain yang diberi posisi baru tersebut berasal dari Bali United, yakni Ricky Fajrin.

Ricky awalnya bermain sebagai bek sayap kiri bersama Serdadu Tridatu. Akan tetapi, ia justru dijadikan bek tengah oleh Luis Milla.

Luis Milla sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan masa depannya bersama Timnas. Salah satu di antara Widodo atau Simon McMenemy digadang-gadang akan menggantikan Milla untuk menangani Timnas senior di Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Terkini Timnas Indonesia di INDOSPORT

2