Liga Indonesia

Pemain Ini Siap Gantikan Bojan di Persib Bandung, Ada Apa?

Sabtu, 15 September 2018 21:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - M. Al Amin Syukur Fissabilah menjadi salah satu pemain yang dibawa pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, ke Balikpapan untuk persiapan menghadapi Borneo FC di Stadion Batakan, Senin (17/09/18). 

Sabil, sapaan akrabnya, sengaja dibawa untuk menggantikan peran Bojan Malisic di posisi bek tengah. Pasalnya, Mali tidak bisa tampil pada pertandingan Gojek Liga 1 pekan ke-22 ini, karena mendapat akumulasi kartu kuning. 

Sebagai pemain profesional, Sabil mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya, jika pada pertandingan nanti mendapat kesempatan bermain dari pelatih. 

"Sekarang sih siap-siap saja kalau disuruh main, sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pemain," kata Sabil sebelum berangkat ke Malang. 

Sebelum pertandingan tersebut, Sabil sudah mempelajari kekuatan tim lawan dari berbagai sumber salah satunya dari video. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
M. Al Amin Syukur Fissabilah‎ seusai berlatih dengan tim Persib Bandung, Jumat (14/09/2018). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTM. Al Amin Syukur Fissabilah‎ seusai berlatih dengan tim Persib Bandung, Jumat (14/09/2018).

Menurutnya, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung harus bekerja keras. Karena tim berjuluk Pesut Etam pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan poin kandang. 

Apalagi, sebelumnya mereka baru saja menelan kekalahan dengan skor tipis dari tamunya Persija Jakarta. Sehingga mereka tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dipertandingan kontra Persib. 

"Ya, namanya tim besar, tidak boleh anggap remeh. Ada striker yang tinggi di Borneo, saya sudah melihat permainan mereka dari Youtube juga banyak," tegasnya.

Persib sendiri memiliki modal positif sebelum menghadapi Borneo FC, setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0 pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/09/18). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT