Bola Internasional

AFC Tinjau Langsung Kesiapan PSSI, Ada Apa?

Minggu, 16 September 2018 15:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Konfederasi sepak bola Asia, AFC dikabarkan tengah melakukan pantauan langsung ke PSSI. Hal itu terjadi, karena AFC ingin memastikan persiapan Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan perwakilan AFC datang untuk melihat persiapan pantia pelakasan, venue, hotel, dan lainnya yang menunjang penyelenggaraan Piala Asia di Tanah Air.

"Posisinya saat ini akan ada AFC U-19 dan kepanitiaan sedang persiapan. AFC ada kunjungan intens ke PSSI untuk melakukan pengecekan venue, hotel, persiapan dan lainnya," terangnya.

Sebagai informasi, Piala Asia U-19 akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang dan diikuti oleh 16 negara peserta.

Untuk itu. ada sekitar tiga venue yang dipersiapkan untuk menyelenggarakan pertandingan yakni Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Patriot ,dan Stadion Pakansari.

Akan tetapi, ada satu kendala yang kini tengah dihadapi yakni tidak bisa digunakannya Stadion Gelora Bung Karno untuk laga semifinal dan final nanti. Pasalnya, stadion di kawasan Senayan, Jakarta itu sudah dikontrak demi menggelar konser musik band rock legendaris, Guns N' Roses.

"Venue kita pakai GBK, Pakansari dan Patriot. Ada kemungkinan semifinal dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser Guns N' Roses di sana," tutup Tisha.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

266