Liga Indonesia

Dikejar Deadline, Begini Rencana PSSI Jika Luis Milla Tak Beri Jawaban

Minggu, 16 September 2018 15:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih non aktif Timnas Indonesia, Luis Milla belum juga memberikan jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan PSSI.

Pelatih asal Spanyol itu kini berada di negara asalnya dan tengah menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak jelasnya status pelatih Timnas itu pun membuat PSSI memberikan batas waktu hingga 20 September 2018 mendatang,agar Luis Milla segera memberikan jawaban.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pihaknya tidak bisa menunggu terlalu lama, sebab akan ada FIFA matchday pada Oktober mendatang dan Timnas harus sudah memiliki pelatih tetap. 

Jawaban dari Luis Milla sangat dinanti, lantaran harus ada pelatih yang harus segera menyiapkan daftar pemain untuk dua laga uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong.

"Ya, itulah deadline internal kita karena pemanggilan pemain kan melibatkan pelatih. Tak bisa tak melibatkan pelatih. Kalau kita uji coba tanggal 10, kita harus bersiap 10-12 hari sebelumnya, artinya kita harus menyusunnya (list pemain) 14 hari sebelumnya," ucap Tisha.

Melihat waktu yang semakin sedikit, Tihsa mengatakan akan ada rapat komte eksekutif PSSI untuk kembali membahas masalah pelatih Timnas. Namun, Tisha menegaskan mereka tetap memprioritaskan dan menunggu jawaban Luis Milla dalam beberapa hari ke depan. 

"Posisinya saat ini kita di rapat exco akan membahas dua hal. Pertama harus berbicara Luis Milla dulu, kita tidak ingin spekulasi soal itu. Kita perlahan mengambil keputusan," terangnya.

"Jadi yang menentukan ini (Milla), sekali lagi kita membahas ke depannya. Kita tidak mau terburu-buru. Karena posisinya instant dan mepet, kita pilih yang siap segala hal," imbuh Tisha.

Lebih lanjut, Tisha mengatakan mereka akan selektif memilih penerus Luis Milla apabila pelatih yang bersangkutan tidak bisa kembali menangani skuat Garuda. Saat ini, PSSI telah memiliki data base yang cukup lengkap dan nantinya jadi patokan dalam menentukan pelatih baru.

"Databese kepelatihan pasti seluruhnya. Include yang sedang melatih atau baru lulus lisensi kita punya semua," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

148