Liga Indonesia

Belum Pernah Dikalahkan Mitra Kukar, Persipura Jemawa?

Minggu, 16 September 2018 14:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persipura
Skaut Persipura Jayapura. Copyright: © Media Persipura
Skaut Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Mitra Kukar yang kini dilatih oleh Rahmad Darmawan akan mendapatkan ujian penting saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Aji Imbut, Senin (17/09/18) besok.

Pasalnya, tim berjuluk Naga Mekes itu selalu menelan kekalahan dalam 10 pertemuannya dengan Persipura, sejak 2011 silam.

Sementara bagi Persipura, rekor positif itu tentu bakal menjadi pemacu semangat Boaz Solossa dan kolega yang datang ke Tenggarong juga menginginkan kemenangan untuk menembus posisi empat besar.

Tapi, sang arsitek, Amilton Silva de Olivera enggan jemawa dengan rekor bagus timnya saat berhadapan dengan tuan rumah. Ia menilai, skuat yang dimiliki Rahmad Darmawan punya kualitas yang bagus.

"Mitra Kukar memiliki tim yang bagus, mereka punya pemain hebat dan pelatih yang sangat berkualitas," ungkap Amilton kepada INDOSPORT, Minggu (16/09/18).

Meski Naga Mekes baru saja menelan kekalahan di kandang Madura United, namun raihan dua kemenangan di laga kandangnya kontra Arema FC dan Persib Bandung, membuat Amilton meminta anak asuhnya untuk selalu waspada dan tetap membumi.

"Tanpa ragu saya bilang laga ini akan menjadi pertandingan yang menentukan detailnya, pertandingan yang akan sulit," ujarnya.

Sekadar informasi, Persipura saat ini masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2018. Dari 21 pertandingan yang sudah dijalani, Mutiara Hitam sudah mengumpulkan 30 poin.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.