Bola Internasional

Cetak Gol ke-500, Magis Ibrahimovic Masih Terbukti Ada

Minggu, 16 September 2018 08:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kerenya Gol Ke-500 Ibrahimovic, Bukti Magis Ibracadabra Masih Kuat. Copyright: © Getty Images
Kerenya Gol Ke-500 Ibrahimovic, Bukti Magis Ibracadabra Masih Kuat.

INDOPOSRT.COM - Nama penyerang Zlatan Ibrahimovic di kancah sepak bola Internasional memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan sejumlah tim besar pernah merasakan jasanya untuk merengkuh gelar prestisius.

Dengan usia yang tak lagi muda bagi seorang pesepak bola di kancah Eropa, Ibra memilih berlabuh ke Amerika Serikat dan bergabung bersama LA Galaxy di kompetisi Major League Soccer.

Di negeri Paman Sam tersebut, Ibra berhasil membuktikan jika dirinya masih layak diperhitungkan sebagai juru gedor mematikan dan predator berbahaya meski sang pemain telah berusia 36 tahun. 

Dalam laga terbarunya bersama LA Galaxy (16/09/18), Ibra berhasil mencetak gol ke-500 sepanjang karirnya di lapangan hijau. Tak cukup sampai disitu, penyerang Timnas Swedia tersebut bahkan mencetak gol dengan cara yang tak lazim bahkan ajaib.

Berawal dari umpan lambung Jonathan dos Santos di tengah lapangan, Ibra yang berlari menjemput bola melepaskan sepakan menggunakan kaki bagian tumit, sambil membelakangi gawang dan ajaibnya bola berhasil masuk.

Gol tersebut berhasil membuka harapan bagi La Galaxy yang tertinggal 3-0 dari tim tuan rumah Toronto FC, meski pada akhirnya Ibra dan kolega harus takluk dengan skor 5-3.

Dari catatan Opta, gol tersebut menjadi gol ke-500 sang striker di lapangan hijau baik di klub maupun saat berseragam Timnas Swedia.

Sejauh ini, jumlah gol terbanyak berhasil ia cetak kala berseragam PSG dengan torehan 156 gol dan saat berseragam Inter Milan dengan 66 gol.

Dengan gol tersebut, Ibra berhasil sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain aktif yang sukses mencetak 500 gol hingga sekarang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%