Bola Internasional

Lakukan High-Kick di Sesi Latihan, Kiper Prancis Disamakan dengan Ibrahimovic

Rabu, 12 September 2018 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.com – Kiper Prancis, Alphonse Areola menunjukkan kemampuan tendangan tinggi yang sangat luwes seperti yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic sebelum pertandingan kemenangan atas Belanda.

Areola memamerkan kemampuan atletiknya yang mengagumkan dengan menendang melewati mistar gawang ketika menjalani pemanasan sebelum pertandingan kemenangan UEFA Nations League atas Belanda, Senin (10/09/18).

Kiper Paris Saint-Germain tersebut memiliki tinggi sekitar 195 cm, namun dirinya mampu melakukan tendangan yang melebihi mistar gawang yang memiliki tinggi 10 kaki atau sekitar 3 meter melalui lompatan yang luar biasa dan tendangan yang menggemparkan media sosial.

Dilansir dari Daily Mail, Areola melompat ke atas di bawah garis gawang, kemudian menendang bola keluar dengan kaki kanannya hingga menyentuh garis gawang atas.

Tendangannya yang sangat fleksibel tersebut langsung dibandingkan dengan pemain sepak bola lainnya yang juga dikenal luwes, Zlatan Ibrahimovic.

Pemain asal Swedia tersebut dikenal karena kemampuan fisik and ketangkasannya di lapangan, dan Areola menunjukkan usaha yang sama dengan bintang La Galaxy tersebut.

Areola sendiri termasuk dalam skuat Piala Dunia sayangnya tidak pernah dimainkan, dengan Hugo Lloris dan Steve Mandanda dipercaya menjadi kiper pertama dan kedua.

Ketka Lloris dan Mandanda mengalami cedera, Areola akhirnya mendapatkan kesempatannya untuk memperkuat Prancis di EUFA Nations League melawan Jerman dan Belanda.

Pada laga imbang 0-0 melawan Jerman, Aerola membuat enam penyelamatan dan mempertahankan skor imbang. Upaya Aerola ini menjadi yang terbanyak dilakukan kiper Prancis dalam satu pertandingan sejak 10 tahun belakangan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%