Liga Indonesia

Masih Terjebak di Dasar Klasemen Liga 1, Eks West Ham Justru Puji Pemain PSMS

Minggu, 16 September 2018 19:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Peter Butler, pelatih PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Peter Butler, pelatih PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Peter Butler menilai motivasi pemain bisa membuat PSMS berpeluang untuk lolos dari zona degradasi.

PSMS Medan berhasil mencuri satu poin setelah menahan imbang tuan rumah Perseru Serui dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke 22, di Stadion Marora, Minggu (16/9/2018) sore tadi.

Hasil imbang ini sekaligus menambah rekor minor Perseru untuk keempat kalinya secara beruntun tanpa kemenangan. Kegalan meraih tiga poin ini pun cukup menyakitkan bagi Perseru karena kecolongan di menit-menit akhir.

Tambahan satu angka ini membuat Perseru untuk sementara keluar dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-15 usai mengoleksi 26poin. Sedangkan PSMS masih menyandang status juru kunci dengan 20 poin.

Hasil ini disambut baik sang arsitek Peter Butler. Dirinya pun menilai, motivasi anak asuhnya cukup besar dalam laga tersebut.

"Anak-anak main dengan baik rajin dan tentunya punya motivasi tinggi. Jika mereka terus bermain seperti ini maka akan membuka peluang bagi kita untuk keluar zona degradasi," sebut pelatih yang pernah menjadi pemain West Ham United itu usai laga.

Hasil imbang ini juga memberi semangat baru buat anak asuhnya, setelah sebelumnya sempat dipermalukan PSIS di depan fans setia mereka.

"Ini akan memberi motivasi mereka (pemain) setelah sebelumnya sempat turun saat dikalahkan PSIS," ucap Butler.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.