Liga Indonesia

Persiwa Wamena Siap Terima Sanksi PSSI Usai Pemain Aniaya Wasit

Minggu, 16 September 2018 11:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
tendangan dan pukulan mewarnai protes Persiwa atas penalti Persegres GU Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
tendangan dan pukulan mewarnai protes Persiwa atas penalti Persegres GU

INDOSPORT.COM - Sepak bola Tanah Air kembali tercoreng dengan ulah tidak sportif yang terjadi di Liga 2. Sejumlah pemain Persiwa Wamena terlihat jelas melakukan aksi barbar dengan mendorong, memukul, serta menendang wasit hingga jatuh bangun di lapangan.

Aksi itu muncul akibat keputusan Wasit Abdul Razak yang memberikan hadiah penalti kepada Persegres Gresik United di menit 78 yang berujung kemenangan 2-1 bagi Persegres Gresik United. 

Pemain Persiwa yang merasa dikerjai, melampiaskan kekesalan dengan mengeroyok wasit asal Sulawesi Tenggara itu hingga membuatnya lari menyelamatkan diri ke ruang ganti. Tak pelak, aksi itu pun membuat Persiwa dibayangi sanksi serius dari Komisi Disiplin PSSI.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiwa Wamena, Suimin Diharja. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persiwa Wamena, Suimin Diharja.

"Tentu kami akan siap (menerima sanksi Komdis). Tapi, ini juga harus jelas, karena reaksi seperti itu sudah pasti ada pemicunya," tandas Pelatih Persiwa, Suimin Diharja pada konferensi pers di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu sore.

"Kami juga seperti orang lain juga, yang pasti takut akan sanksi. Karena hanya orang gila dan orang mabuk yang tidak takut dengan sanksi," imbuhnya.