Bola Internasional

PSSI 'Pasrah' Soal Nasib Egy Maulana Vikri

Minggu, 16 September 2018 16:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana VIkri saat menyanyikan laga Indonesia Raya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana VIkri saat menyanyikan laga Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI menyatakan telah mengirimkan surat ke klub Lechia Gdansk untuk meminta izin terkait pemain muda, Egy Maulana Vikri.

Hal itu dilakukan, mengingat Egy merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan didaftarkan untuk Piala Asia U-19.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan sejak pekan lalu. Dan, saat ini mereka masih menunggu jawaban dari Lechia apakah pemain 18 tahun itu dilepas atau tidak.

"Kita akan lihat karena kita sudah mengirimkan surat. Kita tunggu jawaban dari Lechia kapan untuk masalah waktunya," ucapnya. 

"Posisinya kita harus siap, sebab di sepak bola, kompetisi merupakan development (pengembangan bagi pemain). Namun, kami sudah mengirimkan request sejak pekan lalu," imbuh Tisha.

Tak hanya meminta izin untuk Piala Asia U-19, PSSI juga rupanya menginginkan Egy bergabung untuk laga uji coba melawan Thailand dan China pada yang berlangsung pada akhir bulan ini. Namun, PSSI memaklumi apabila Lechia Gdansk tak mengizinkan Egy turut serta.

"Namun apabila Lechia hanya mau melepas Egy saat turnamen, itu tidak menyalahi aturan," tutup wanita 33 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

209