Liga Inggris

Romelu Lukaku Senang Mourinho Tidak Bermuka Dua

Minggu, 16 September 2018 14:50 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Isman Fadil
© getty images
Romelu Lukaku dan Jose Mourinho. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM- Romelu Lukaku dan Jose Mourinho sudah bekerja sama sejak masih di Chelsea. Sempat berpisah beberapa musim, Lukaku dan Mourinho kembali dipertemukan di Manchester United.

Lukaku pun mengungkapkan sosok sesungguhnya Jose Mourinho. Menurutnya, pelatih asal Portugal itu adalah seorang yang jujur apa adanya.

"Orang-orang tahu sebuah sisi dirinya yakni seorang pemenang. Tapi yang saya suka tentang dia adalah dia takkan memalsukan emosinya," kata Lukaku kepada Football Focus.

Sejak membesut Manchester United tahun 2016, Mourinho kerap melontarkan kritikan pedas untuk anak asuhnya yang tampil buruk. Bahkan karena kritikannya itu, hubungan Mourinho dan pemainnya menjadi renggang.

Namun Lukaku menyebut justru hal tersebut yang membuatnya senang dengan Mourinho. Sikap keras pelatih 55 tahun ini sangat bagus bagi para pemain untuk melangkah ke depan. 

“Ketika dia marah, kamu tahu dia gila. Ketika dia bahagia, Anda lihat dia bahagia", tambahnya.

Meski posisi Lukaku dibilang aman di sektor lini depan Manchester United, bukan berarti eks penyerang Everton itu tak  pernah mendapat omelan dari Mourinho. 

"Saya sering dimarahi Mourinho, tapi saya berusaha menjalankan perintahnya agar dia tertawa lagi," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Tim Sepak Bola Manchester United Hanya di INDOSPORT.com.

45