Liga Indonesia

Masih Mandul, Striker Asing PSM Diminta 'Belajar' Sepak Bola Indonesia!

Minggu, 16 September 2018 15:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Aksi Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro, penyerang asing PSM Makassar. Copyright: © Media PSM Makassar
Aksi Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro, penyerang asing PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Sandro belum bisa mencetak gol perdana sejak resmi didatangkan oleh PSM Makassar.

Striker rekrutan PSM Makassar pada putaran kedua Liga 1 2018, Alessandro Ferreira Leonardo tak kunjung memperlihatkan ketajaman. Tiga laga yang telah dilakoni pemain berpaspor Hong Kong itu masih nirgol.

Sandro menjalani debut pada saat PSM Makassar menjamu Perseru Serui 5 Agustus 2018 lalu. Masuk sebagai pemain pengganti, ia tak mampu menghindarkan PSM dari hasi imbang di kandang sendiri.

Setelah itu, Sandro kemudian turun sebagai starter saat PSM Makassar bertandang ke markas Persela Lamongan. Lagi-lagi, pemain berusia 31 tahun itu tak bisa berbuat banyak. Terakhir, sandro kembali turun sebagai starter saat Juku Eja menjamu Barito Putera, 13 September 2018 lalu.

Dan, lagi-lagi jebolan Liga Primer Hong Kong ini gagal mencetak gol. Meski beberapa kali telah mendapat peluang yang bagus.

"Saya kira Sandro punya satu peluang yang seharusnya menjadi gol dan dia melewatkannya. Saya harap sekarang dia bisa melihat bagaimana perbedaan Liga Indonesia dengan liga tempat dia berkarier sebelumnya (Liga Primer Hong Kong)," ujar pelatih Robert  Alberts, Kamis (13/09/18).

Pada laga yang kembali berakhir imbang itu, Robert Alberts menarik Sandro pada babak kedua dan memasukkan Ferdinand Sinaga.

Beruntung, setelah mendapat beberapa peluang, The Dragon julukan Ferdinand berhasil menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan setelah dirinya mampu mencetak gol dari kemelut di kotak penalti Laskar Antasari.

"Dari awal saya memang menyiapkan Ferdinand untuk bermain. Setelah masuk, dia melakukan tugasnya dengan baik," ujar Robert.

25