Bola Internasional

Usai Cetak 500 Gol, Ibrahimovic Klaim Dirinya Dewa

Minggu, 16 September 2018 11:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, berhasil mencatatkan rekor luar biasa dalam karier sepak bolanya, setelah ia sukses mencetak gol ke-500 selama tampil di lapangan hijau.

Satu gol ke gawang Toronto FC dalam laga lanjutan Major Soccer League (MLS), membuat dirinya sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sebagai pemain yang berhasil mencetak 500 gol dan masih aktif bermain hingga sekarang.

Gol tersebut pun berhasil ia ciptakan dengan cara tak lazim bahkan sangat sulit dilakukan pemain lain, yakni menggunakan tumit bagian belakang sembari membelakangi gawang lawan.

Berkat tingkat kesulitan dan jumlah gol tersebut, penyerang asal Swedia ini pun memberikan julukan kepada dirinya sebagai "Dewa Gol".

Melansir dari akun Twitter-nya, Ibrahimovic memposting foto saat ia sedang memegang palu berbentuk bola, mirip tokoh karakter Thor dan mengenakan jubah layaknya seorang dewa, dalam fotonya pun tertulis,"Zlatan God of Goals".

Sontak postingan tersebut langsung dibanjiri respon dari netizen, tercatat hingga saat ini unggahan itu telah mendapatkan 14 ribu likes serta ratusan komentar dari penggunan dunia maya.

Dari catatan Sqwaka, 500 gol yang dibuat sang striker di lapangan hijau baik di klub maupun saat berseragam Timnas Swedia, paling banyak disumbangkan saat dirinya berseragam PSG dengan torehan 159 gol.

Sayangnya, meski berhasil mencatatkan sejarah dalam karirnya, Ibra tak mampu membawa La Galaxy meraih kemenangan saat takluk dari Toronto dengan skor 5-3.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT