Liga Spanyol

Bale: Kepindahan Ronaldo Bawa Keuntungan Buat Madrid

Senin, 17 September 2018 20:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
Selebrasi pemain Real Madrid. Copyright: © Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
Selebrasi pemain Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Gareth Bale mengakui suasana tim jauh lebih kompak di Santiago Bernabeu sejak Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus.

Seperti diketahui, Ronaldo menyelesaikan proses transfernya ke Bianconeri musim panas 2018 lalu  dan memungkinkan Bale untuk mengambil peran yang lebih menonjol di tim.

Kepergian Ronaldo, yang notabene pemain kunci di balik tiga gelar juara berturut-turut Madrid di Liga Champions tersebut sempat membuat banyak orang meragukan performa Los Blancos.

Namun, Bale menegaskan kepergian Ronaldo sama sekali tidak membawa dampak buruk bagi Madrid. Malahan, menurutnya ada perubahan positif di skuat asuhan Julen Lopetegui.

"Jelas suasana akan sedikit berbeda dibandingkan bila kami memiliki pemain besar di sana," kata Bale seperti dikutip dari media Inggris, Daily Mail.

“Mungkin sedikit lebih rileks, sekarang. Saya kira kami bermain lebih kompak sebagai tim, lebih banyak bekerja sebagai satu unit daripada hanya mengandalkan satu pemain,” tambah Bale.

Madrid kini harus berjuang membuktikan diri sebagai tim terbaik pasca ditinggalkan dua pilar utamanya yakni Ronaldo dan mantan pelatih, Zinedine Zidane.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.
 

231