Liga Champions

Ternyata Ini yang Dibisikkan Bale ke Karius di Final Liga Champions

Senin, 17 September 2018 16:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gareth Bale akhirnya mengungkapkan apa yang diucapkannya kepada Loris Karius setelah Liverpool menelan kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions 2017/18 pada Mei lalu.

Bale memang tertangkap kamera berusaha menenangkan Karius yang juga pada saat itu sempat melakukan blunder fatal di depan gawangnya sendiri.

Bale mengaku tidak terlalu memperhatikan para pemain Liverpool yang lain setelah pertandingan. Akan tetapi, ia langsung menghampiri Karius yang pada waktu itu terlihat begitu terpukul.

“Saya hanya berkata kepadanya untuk menegakkan kepalanya,” kata Bale kepada Daily Mail.

Menurut Bale, kesalahan dapat terjadi kapan saja dan dibuat oleh siapa saja dalam sebuah pertandingan. Karius dan Liverpool hanya kurang beruntung lantaran kesalahan-kesalahan tersebut terjadi di partai puncak, yang pada akhirnya menyebabkan kekecewaaan yang begitu mendalam.

“Kesalahan-kesalahan sering terjadi. Sayang sekali saat itu sedang final,” ujarnya lagi.

Bale berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Karius dan memastikan Real Madrid meraih titel Liga Champions ke-13 nya di Kiev malam itu.

Meski demikian, ia merasa Karius seharusnya mampu menghalau bola-bola yang mengarah kepadanya. Akan tetapi, pada kenyataannya kiper yang saat ini membela Besiktas tersebut tidak mampu tampil baik dan membiarkan tiga bola menembus gawangnya.

Bale juga mengatakan bahwa dirinya memiliki teknik khusus dalam menendang bolanya sehingga ia sendiri memaklumi jika memang Karius ternyata tidak bisa melakukan penyelamatan dengan maksimal.

“Penampilannya tidak parah tetapi saya rasa dia seharusnya dapat melakukan penyelamatan. Saya selalu mencoba memberi sedikit goyangan pada bola. Kurang lebih sama seperti tendangan bebas. Anda harus mencoba membuatnya lebih sulit,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

504