Bola Internasional

Gol Ronaldo Terbaik di Eropa, Bale 'Ngamuk' ke UEFA

Senin, 17 September 2018 22:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eurosport
Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Eurosport
Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, mengaku sebal dengan UEFA lantaran tidak menyertakan gol ‘spektakuler’nya ke gawang Loris Karius ketika final Liga Champions di Kiev beberapa bulan yang lalu ke dalam daftar Gol Terbaik Eropa untuk tahun 2017.

Bale tentunya memiliki alasan untuk kesal. Pasalnya, gol dari Bale tersebut memang sangat krusial bagi Real Madrid. Berkat gol Bale, Los Blancos memastikan diri unggul atas Liverpool 2-1 dan ia pun kembali mencetak gol tambahan di 10 menit terakhir. Kedudukan tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

“Saya tidak tahu mengapa saya tidak ada di daftar!” kata Bale kepada Daily Mail.

Pilihan UEFA untuk Gol Terbaik Eropa jatuh ke gol akrobatik Cristiano Ronaldo saat laga perempatfinal. Gol tersebut berhasil meraih tempat pertama berdasarkan hasil pemungutan suara. Sementara itu, tempat kedua dihuni oleh gol Dimitri Payet untuk Marseille saat perempatfinal Liga Europa.

Menurut aturan yang berlaku, nominasi gol terbaik hanya boleh diisi satu nama setiap kompetisinya. Ketika UEFA telah memilih gol Ronaldo untuk Liga Champions, otomatis Bale tidak memiliki kesempatan untuk masuk nominasi.

Bale pun ingin tahu siapa juri yang berada di balik seluruh proses penilaian tersebut. Pemain Timnas Wales tersebut pun menyebut siapa pun itu ia layak untuk dipecat.

“Saya ingin tahu siapa para panelisnya karena mereka sepertinya ingin dipecat,” uajrnya lagi.

Meski demikian, Bale tidak memiliki cukup argumen untuk membantah hasil tersebut. Ia pun enggan menilai apakah golnya sebenarnya jauh lebih bagus ketimbang milik mantan rekannya yang kini berseragam Juventus tersebut. Ia berdalih bahwa itu bukan tugasnya untuk mengomentari gol seseorang.

“Bukan saya yang harus mengatakan hal itu,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

3