Liga Indonesia

Jacksen F. Tiago soal Pelatih Timnas: Simon McMenemy Pilihan Terbaik

Senin, 17 September 2018 19:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Luis Milla dan Simon McMenemy Copyright: © Indosport.com
Luis Milla dan Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Hingga kini pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas masih belum menunjukkan tanda-tanda akan kembali menukangi skuat Garuda.

PSSI pun akan menggelar rapat Exco untuk memutuskan nasib pelatih asal Spanyol tersebut dan menentukan siapa yang akan menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada 20 September 2018.

Tak sabar menunggu, spekulasi masyarakat terkait calon pelatih Timnas Indonesia makin marak. Beberapa pelatih Liga 1 pun tak luput dari bidikan.

Nama Simon McMenemy hingga Jacksen F. Tiago santer diberitakan sebagai calon kuat pelatih Tim Merah Putih dalam menghadapi Piala AFF 2018 bulan November mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Jacksen akhirnya buka suara.

“Sebenarnya peluang itu (melatih Timnas) tidak ada sama sekali, karena saya terikat kontrak dengan Barito saat ini. Kecuali kalau ada kesepakatan antara Barito dan PSSI,” ungkapnya saat dikonfirmasi INDOSPORT pada Senin (17/09/18).

Namun saat ditanya mengenai siapa yang layak menukangi Timnas Indonesia, pelatih asal Brasil tersebut mantap menjawab jika pelatih Bhayangkara FC adalah pilihan yang tepat.

“Simon McMenemy pilihan terbaik,” ucapnya ringkas.

Namun Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha meminta masyarakat untuk tetap bersabar mengenai status Luis Milla dan kepelatihan Timnas Indonesia.

“Pokoknya sebelum 20 September kita ada rapat exco, dengan report dari sekjen kepada exco, ini perkembangan yang ada. Kemudian keputusan ada di rapat exco,” ungkapnya.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT