Liga Indonesia

Jadi Calon Kuat Pelatih Timnas, Jacksen F Tiago Beri Klarifikasi

Senin, 17 September 2018 18:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Persepakbolaan Indonesia masih dilanda krisis semenjak Luis Milla menggantungkan statusnya sebagai pelatih Timnas. PSSI pun memberi waktu hingga rapat Exco dilangsungkan pada 20 September mendatang untuk menunggu jawaban pelatih asal Spanyol tersebut.

Kekosongan kursi pelatih membuat banyak spekulasi terkait siapa calon pengganti jika Luis Milla tidak memperpanjang kontraknya bersama PSSI. Terakhir, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago pun diisukan menjadi salah satu calon kuat pelatih Timnas Indonesia.

Namun rupanya kabar ini ditepis langsung oleh pelatih asal Brasil tersebut.

“Sebenarnya peluang itu (melatih Timnas) tidak ada sama sekali, karena saya terikat kontrak dengan Barito saat ini. Kecuali kalau ada kesepakatan antara Barito dan PSSI,” ungkapnya saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Menurut Jacksen, hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait kepelatihan Timnas padanya, khususnya dari manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

“Beliau adalah manajer saya, dan saya belum pernah bicara empat mata dengan beliau (terkait menjadi pelatih Timnas),” ungkap Jacksen.

“Saya yakin kalau ada hal yang mengarah ke saya, hal pertama yang dia akan lakukan adalah kontak saya dan bicara empat mata,” tambahnya lagi.

Untuk itu, Jacksen meluruskan spekulasi masyarakat terkait calon pelatih Timnas Indonesia, sebagaimana Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha pun menghimbau masyarakat Indonesia untuk bersabar dalam menunggu siapa pelatih Timnas Indonesia nanti.

“Posisinya sekarang, mohon publik bersabar. Kita sesegera mungkin tidak ada yang disembunyikan. Segala hal transparan,” ungkap Ratu Tisha di acara Drawing Liga 3, Jakarta.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

185