Bola Internasional

4 Pelatih Eropa Menganggur yang Layak Latih Timnas Indonesia

Senin, 17 September 2018 14:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.comLuis Milla tak kunjung memberikan kabar terkait masa depannya sebagai pelatih Timnas Indonesia. PSSI juga belum menunjuk pelatih pengganti jelang Piala AFF 2018.

Induk sepak bola Indonesia, PSSI, dikabarkan telah membidik 2 calon pelatih pengganti Milla. Simon McMenemy dan Widodo C. Putro menjadi kandidat terkuat sebagai suksesor pelatih asal Spanyol tersebut.

Di tengah persaingan sepak bola di kawasan Asia Tenggara yang ketat, masyarakat Indonesia menuntut keberadaan pelatih asing yang berkualitas.

Kualitas seorang pelatih tentu dilihat dari rekam jejaknya yang mentereng dan tentu saja kualitas dalam menyusun strategi. Tak khayal, nama-nama pelatih tenar di Eropa bisa jadi pilihan untuk melatih Timnas senior.

Timnas Thailand telah mengambil langkah tersebut untuk menyongsong Piala Asia 2019. Mereka menunjuk eks pelatih Ghana di Piala Dunia 2010, Milovan Rajevac. Ia bahkan dikontrak jangka panjang oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Seandainya PSSI memiliki kesempatan merekrut pelatih top Eropa, ada sejumlah pelatih hebat yang tengah menganggur saat ini. Mereka memiliki keunggulan tersendiri sesuai kapasitasnya sebagai pelatih.

Berikut INDOSPORT rangkum 4 pelatih top Eropa menganggur yang layak melatih Timnas Indonesia.

154