Liga Indonesia

Jelang Laga Persib vs Borneo, Bobotoh Siap Bersihkan Batakan

Senin, 17 September 2018 15:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh, pendukung setia Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh, pendukung setia Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pekan ini, gelaran kompetisi tertinggi sepak bola nasional, Liga 1 musim 2018/2019 kembali bergulir dan akan memainkan sejumlah laga bergengsi.

Salah satu laga yang bakal tersaji adalah pertandingan antara tuan rumah Borneo FC menjamu pemuncak klasemen Persib Bandung, pada Senin (17/09/18) sore waktu setempat.

Bertanding di stadion Batakan, tim Maung Bandung yang melakukan laga away ke pulau Kalimantan berambisi mempertahankan catatan kemenangan mereka musim ini, sekaligus menjaga posisi puncak klasemen sementara.

Meski memainkan laga tandang, Persib dipastikan akan tetap didukung oleh ribuan bobotoh yang diprediksi bakal hadir ke Kalimantan. Tak hanya mendukung, ribuan Bobotoh yang tergabung dalam Viking Borneo akan menggelar gerakan #BobotohBebersih seusai pertandingan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Viking Borneo, Deden Arif yang menyebut jika dirinya telah berkoordinasi dengan para anggotanya untuk melakukan gerakan positif ini.

“Bakal kami adakan di sini (gerakan bobotoh bebersih). Sebelumnya waktu di Tenggarong juga ada gerakan #BobotohBebersih ini,” ujar Deden seperti dilansir Persib.co.id.

Seperti diketahui sebelumnya, jika bobotoh sering melakukan aksi pembersihan stadion seusai pertandingan dengan memungut sisa sampah yang ada, mirip dengan aksi suporter Jepang di gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT

106