Liga Inggris

Kurang Tajam, Sarri Punya Rencana untuk Morata dan Giroud

Senin, 17 September 2018 16:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain Chelsea, Olivier Giroud dan Alvaro Morata. Copyright: © Getty Images
Pemain Chelsea, Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

INDOSPORT.COMMaurizio Sarri telah membawa Chelsea untuk memenangkan lima laga awal mereka di Premier League secara beruntun. Namun, hingga kini ia belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi striker utama The Blues dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Liga Inggris tersebut.

Dua penyerang The Blues saat ini, Olivier Giroud dan Alvaro Morata selalu dipasang bergantian. Keduanya sama-sama telah turun berlaga dalam empat pertandingan, baik sebagai starter atau pemain pengganti.

Kontribusi yang mereka berikan pun berbeda. Hingga saat ini, Morata telah mencetak satu gol sementara Giroud, meskipun belum mencetak gol, ia telah menyumbang tiga assist.

Menurut Sarri, keduanya mempunyai karakter yang berbeda. Keunikan itulah yang membuat mereka akan dipasang saat berhadapan dengan lawan yang berbeda.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi striker (utama) di pertandingan yang akan datang. saya pikir keduanya (akan digunakan), karena kami (Chelsea) harus bermain sebanyak 60 pertandingan,” kata Sarri, dikutip dari berita olahraga Metro.

© INDOSPORT
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTMauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

“Mereka mempunyai karakter yang berbeda. (Jadi, penentuan siapa yang akan dipasang) itu tergantung lawan yang akan kami hadapi,” imbuhnya.

Pada laga di pekan kelima Liga Inggris melawan Cardiff City, Giroud tampil penuh selama 90 menit. Namun ia gagal mencetak gol, padahal Chelsea berhasil menang telak dengan skor 4-1.

Hal itu membuat kemungkinan Morata kembali ke starting eleven semakin terbuka. Ia kemungkinan akan dipasang sejak menit awal saat The Blues mengawali laga di Liga Europa melawan duta Yunani, PAOK Salonika pada hari Kamis ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Koreografi dari para Bobotoh di laga kontra Arema memang luar biasa, namun nampaknya masih ada yang harus dibenahi. #Persib #PersibDay #Bobotoh #liga1 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM