Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs Persib Bandung

Senin, 17 September 2018 07:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Borneo FC vs Persib Bandung (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Borneo FC vs Persib Bandung (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni laga Liga 1 pekan ke-22 dengan melawat ke kandang Borneo FC, di Stadion Batakan, pada hari Senin (17/09/18) malam nanti.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen, membuat Persib nampak lebih diunggulkan dalam laga ini. Terlebih, Persib baru mendapat hasil positif usai menang 2-0 kala bersua Arema FC pada laga Liga 1 pekan ke-21.

Belum lagi bila melihat misi pribadi yang diusung pelatih Persib, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina tersebut sangat ingin meraih kemenangan pertamanya di pulau Kalimantan.

Ya, sejak menangani Persib pada awal musim ini, Gomez selalu gagal meraih kemenangan saat bertamu ke kandang dari klub-klub asal Kalimantan. Gomez pun tak ingin kegagalan serupa terulang kembali saat bertanding melawan Borneo esok hari.

Sementara di kubu lawan, Borneo sedang tidak dalam peforma baik. Borneo baru saja takluk 0-1 kala menjamu Persija Jakarta pada laga Liga 1 pekan ke-21.

Kemenangan jelas jadi harga mati yang wajib diraih Borneo. Selain guna memperbaiki klasemen, kemenangan akan membangkitkan mental bertanding Borneo dalam mengarungi sisa gelaran kompetisi Liga 1.

Apalagi Borneo memiliki peluang dengan absennya bek andalan Persib, Bojan Malisic. Absennya Malisic mungkin akan mengurangi kekuatan lini belakang Persib, dan bisa dieksploitasi oleh barisan penyerang Borneo.


Player to watch

© Indosport.com
Borneo FC vs Persib Bandung (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comBorneo FC vs Persib Bandung (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Titus Bonai
Borneo setidaknya bisa memaksimalkan absennya Malisic di kubu Persib dengan bermain mengandalkan kecepatan. Bila berbicara soal kecepatan, Borneo tentu akan bertumpu pada sosok Titus Bonai.

Ya, tak diragukan lagi, bila Tibo, sapaan akrabnya, terkenal sebagai pemain dengan kecepatan berlari kelas wahid. Bila sedang dalam top performanya, bukan tidak mungkin Tibo akan sangat merepotkan barisan pertahanan Persib yang sedang ditinggal Malisic.

Ezechiel N'Douassel
Persib jelas masih akan mengandalkan Ezechiel N'Douassel di barisan penyerangnya. Buktinya, sampai pekan ke-21, N'Douassel tampil tajam dengan torehan 13 gol.

Kelebihan N'Douassel terletak pada kecepatan berlari yang dimilikinya. Menjadi semakin berbahaya, sebab N'Douassel juga mempunyai kualitas duel udara yang cukup gemilang.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

162