Liga Indonesia

Senang Timnya Menang, Suporter Liga 2 Lakukan Selebrasi Nekat

Senin, 17 September 2018 19:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© yodab.id
Ilustrasi Logo Liga 2 2018. Copyright: © yodab.id
Ilustrasi Logo Liga 2 2018.

INDOSPORT.COM - Tingkah laku unik suporter juga menghiasi gelaran kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2. Kali ini pelakunya datang dari suporter klub PSIM Yogyakarta.

Pada hari Sabtu (15/09/18) kemarin, PSIM melakoni laga Liga 2 pekan ke-16 kontra Persiba Balikpapan di Stadion Batakan. Laga itu pun berhasil diakhiri PSIM dengan kemenangan.

PSIM mampu menundukan Persiba dengan skor tipis 2-1. Padahal, dalam laga itu, PSIM sudah tertinggal lebih dulu, dan hanya bermain dengan 10 orang saja.

PSIM tertinggal lebih dulu setelah pemain Persiba, Beni Oktavianto mencetak gol di menit ke-41. PSIM semakin terpuruk lantaran harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Arifin di menit ke-55.

Meski demikian, skuat Laskar Mataram menunjukan semangat juangnya. PSIM akhirnya berhasil membalikan keadaan dan menang lewat gol dari Supriyadi di menit ke-63 dan Ismail Haris pada menit ke-74.

Kemenangan ini lantas disambut gembira oleh pendukung PSIM. Saking gembiranya, salah satu pendukung PSIM bahkan sampai ada yang melakukan selebrasi unik.

Hal itu terekam pada sebuah video unggahan akun Instagram @ultras.id. Pada video tersebut, terlihat seorang pendukung PSIM yang merayakan kemenangan dengan berenang di kali dalam area Stadion Batakan.

Sang suporter tak ragu untuk melompat dari jarak yang cukup tinggi dan menceburkan dirinya ke dalam kali. Ia pun lantas melakukan selebrasi dengan berenang di kali tersebut.

PSIM sendiri kini sedang berupaya keras untuk bisa promosi ke Liga 1 musim depan. PSIM sejauh ini masih duduk di peringkat tujuh klasemen Liga 2 Wilayah Timur dengan torehan 22 poin.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.