Bola Internasional

Berkat Taekwondo, Zlatan Ibrahimovic Bisa Cetak Gol-gol Akrobatik

Selasa, 18 September 2018 12:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Proses gol akrobatik dari Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Getty Images
Proses gol akrobatik dari Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Olahraga bela diri asal Korea Selatan yang dikenal dengan Taekwondo ini adalah bela diri dengan memusatkan kekuatan pada tendangan kaki. Atlet yang mendalami Taekwondo biasanya memiliki pergerakan yang cukup lincah.

Hal ini yang dimanfaatkan Zlatan Ibrahimovic sebagai salah satu pemain bola yang juga mendalami bela diri Taekwondo ini.

Dengan Taekwondo, terbukti seorang Ibrahimovic yang memiliki postur tubuh yang tinggi dapat melakukan gerakan-gerakan akrobatik kala berlaga di lapangan hijau.

Tak hanya sekali, mantan penggawa Barcelona itu telah mencetak beberapa gol akrobatik yang mungkin sulit dilakukan oleh pemain sepak bola lainnya.

Dengan memiliki teknik dasar Taekwondo yang cukup bagus, membuat striker yang sempat perkuat Manchester United itu dapat bergerak lebih fleksibel.

Seperti pada pertandingan terakhir kala LA Galaxy melawan Toronto FC, Ibrahimovic berhasil mencetak sebuah gol indah dengan melakukan tendangan layaknya tendangan Taekwondo. Dengan gol ini Ibrahimovic berhasil mencatatakan 500 gol sepanjang kariernya.

Ibrahimovic sendiri adalah pemegang sabuk hitam Taekwondo. Ibrahimovic berhasil meraih sabuk hitam pada usia ke-17 tahun di kampung halamannya, Malmo, Swedia.

Setelah itu pada tahun 2010 Ibrahimovic diberi penghargaan sabuk hitam oleh Tim Nasional Taekwondo Italia.

Dengan ini terjawab mengapa Ibrahimovic dengan postur setinggi 1,95 cm dapat mengangkat kakinya cukup tinggi dan menampilkan tendangan-tendangan akrobatik yang sulit ditiru pemain lainnya.

Penulis: Daniel Ramos Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%