Liga Indonesia

Bos Persija Angkat Suara soal Penundaan Jadwal Persib Bandung

Selasa, 18 September 2018 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang telah menerima surat rekomendasi akan perubahan jadwal laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Namun hal ini mendapat respon dari manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Persib Bandung memang meminta laga menjamu Persija Jakarta mengalami perubahan jadwal. Laga ini sejatinya akan dihelat pada Minggu (23/09/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), namun Persib berharap laga ini dipindah menjadi Selasa (25/09/18) di lokasi yang sama.

Setidaknya ada dua alasan yang dilontarkan Persib Bandung, yakni faktor keamanan dan kedua adalah 23 September bersamaan dengan jadwal dimulainya kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Menanggapi hal ini, manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko angkat bicara. Seharusnya Persib mencari tempat lain bila memang tidak memungkinkan menggelar laga di Bandung.

"Kalau memang pertandingan Persib vs Persija diundur karena faktor keamanan, kenapa tidak cari tempat yang lain panpel dari mereka?" ucap Ardhi.

"Ini seperti yang dialami pada saat Persija vs Persib dahulu yang harusnya main di Patriot karena faktor keamanan, akhirnya kita pindahkan ke Solo," jelas dia.

Namun meski memiliki harapan, Ardhi menyerahkan segala keputusan kepada PT LIB. Baginya Persija akan taat keputusan operator.

"Tapi, kalau memang itu sudah jadi perintah PT LIB mau bagaimana lagi. Kami akan ikuti," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

359