Liga Indonesia

Manajer Persib Buka Suara soal Diundurnya Laga vs Persija

Selasa, 18 September 2018 15:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap pertandingan kandang kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta bisa digelar sesuai jadwal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18). 

Menurut Umuh, jika pertandingan menghadapi Persija ditunda maka akan berpengaruh terhadap jadwal lainnya. Apalagi, tiga hari berselang (29/09/18) tim Maung Bandung akan menjamu Madura United. 

Panpel Persib sendiri memohon dilakukannya perubahan jadwal pertandingan. Seperti yang tertulis dari surat resmi yang bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018, panpel Persib meminta pertandingan tersebut dipindah ke hari Selasa, 25 September 2018, pukul 15.30 WIB di stadion yang sama.

Permohonan perubahan jadwal tersebut bukan tanpa alasan, diantaranya karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Kedua, bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada tanggal 23 September 2018 dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 

"Ini sangat merugikan, sebelumnya memang ada permintaan, tapi saya bilang jangan lah waktu (bertemu) dengan Kapolres, kalau bisa jadwal tetap jamnya saja yang berubah. Tapi tiba-tiba sekarang gak bisa," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/09/2018).