Liga Indonesia

Kokoh di Puncak Klasemen, Bomber Asing Persib Tak Mau Jemawa

Selasa, 18 September 2018 13:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persib Bandung
Jonathan Bauman mengontrol bola dari pemain Mitra Kukar. Copyright: © Persib Bandung
Jonathan Bauman mengontrol bola dari pemain Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung semakin memantapkan diri menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2018/2019 usai dalam laga terakhir mampu meraih tiga poin penuh.

Bertandang ke Stadion Batakan, tim Maung Bandung harus menghadapi persaingan sengit kontra Borneo FC pada Senin, (18/09/18) malam lalu.

Bermain sama kuat di babak pertama, Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit terakhir babak kedua berkat aksi Ghozali Siregar di menit ke-82.

Dengan kemenangan tersebut, Persib Bandung semakin kokoh di pucuk klasemen dengan raihan 41 poin. Selisih lima angka dari pesaing terdekat mereka, Madura United yang duduk di peringkat kedua.

Meski kokoh dan berpotensi meraih juara Liga 1 musim ini, namun striker asal Argentina Jonathan Bauman mengingatkan, jika pertandingan away di Borneo ini bukanlah akhir dari kompetisi dan posisi Persib masih dapat berubah ke depannya.

"Kita memang memiliki selisih 5 poin tapi ingat ini belum berakhir. Ingat, perjalanan kita masih panjang, masih banyak pertandingan di depan, jadi kita harus tetap fokus," ujar Bauman seperti dilansir laman persib.co.id.

Persib sendiri memang masih memiliki jadwal sengit usai tandang ke Kalimantan. Pada pertandingan selanjutnya, Atep dan kolega sudah harus menjamu sang rival, Persija Jakarta di Bandung.

Tak hanya itu, setelah menjamu Persija, Pangeran Biru akan melakoni laga berat lainya yakni laga kontra Madura United pada pekan ke-25 dan berhadapan dengan Persebaya di pekan ke-26.

 Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT