Liga Indonesia

Ungkapan Hati Bintang Persib yang Kembali Bermain Setelah Lama Absen

Selasa, 18 September 2018 09:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan kembali merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional, setelah sebelumnya harus absen cukup lama, karena menjalankan program pemulihan cedera. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini menjalani debut pada pertandingan tandang Liga 1 2018 pekan ke-22 menghadapi Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/09/18) kemarin.

Kim menuturkan, meski pertandingan tersebut merupakan yang pertama baginya, namun sepanjang laga tidak ada perasaan gugup. Justru, ia merasa termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya. 

"Sebenarnya gak ada nervous dan grogi, tapi saya merasa senang beberapa bulan tidak tampil dan bisa tampil lagi dan saya merasa bahagia bisa tampil lagi, yang pastinya kasih penampilan terbaik tentunya," kata Kim seusai laga.

© Instagram/@kimkurniawan
Bintang Persib Bandung Kim Kurniawan tengah berlatih. Copyright: Instagram/@kimkurniawanBintang Persib Bandung Kim Kurniawan tengah berlatih.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib ini, Kim mampu menjalankan instruksi yang diberikan pelatih dan pada menit 69 digantikan oleh Hariono. 

Menurutnya, seusai pulih dari cedera ia selalu berusaha menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Mario Gomez dengan maksimal. Sehingga, saat dibutuhkan oleh tim, kondisinya dalam keadaan bugar dan siap tempur. 

"Saya konsentrasi setiap latihan dan kalau ada kesempatan untuk main saya selalu membuktikan permainan saya," tegas adik ipar Irfan Bachdim ini.

92