Liga Spanyol

Gareth Bale Bandingkan Lopetegui dengan Zidane

Selasa, 18 September 2018 09:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Getty Images
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Real Madrid, Gareth Bale, buka suara terkait perbandingan antara Julen Lopetegui dengan mantan pelatihnya, Zinedine Zidane.

Menurut laporan laman berita olahraga Marca, Bale telah memberikan jawaban tersirat bahwa ia lebih senang berada dinaungan Lopetegui dibandingkan berada dibawah kepelatihan Zidane.

Ia menilai bahwa berkomunikasi dengan mantan pelatih Timnas Spanyol lebih nyaman, karena Lopetegui mampu berbahasa Inggris dengan baik.

Sedangkan Zidane hanya mampu fasih berbahasa Prancis, sehingga cukup merepotkan para pemain yang sebagian besar hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan Spanyol.

"Saya tak yakin ingin untuk berpikir apakah Julen Lopetegui lebih baik daripada Zinedine Zidane saat melatih Real Madrid," tutur mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

© INDOSPORT
Julen Lopetegui kala diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid. Copyright: INDOSPORTJulen Lopetegui kala diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid.

"Jelas Lopetegui membantu, karena saya bisa berbicara dalam bahasa Spanyol, tapi mungkin saya tidak perlu mengungkapkan secara detail seperti yang biasanya saya lakukan," lanjutnya.

© fourfourtwo
Bale dan Zidane pernah dirumorkan sempat bersitegang satu sama lain Copyright: fourfourtwoBale dan Zidane pernah dirumorkan sempat bersitegang satu sama lain.

Selain itu, hubungan antara Bale dengan legenda Timnas Prancis tersebut juga pernah dikatakan tidak harmonis. Pemain berusia 29 tahun itu kerap menjadi pemain cadangan, sehingga memunculkan spekulasi bahwa Zidane tak menyukainya, namun hal tersebut telah dibantah oleh sang pelatih.

Kini, pemain sepak bola asal Wales itu telah menjadi starter di semua laga pekan ke-4 Liga Spanyol musim 2018/19. Ia juga mengalami peningkatan dibandingkan musim lalu dan telah mengantongi tiga gol dan dua assists.

366