Bola Internasional

Hadapi Indonesia, Timnas Thailand Diperkuat 'Ronaldo'

Selasa, 18 September 2018 17:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gelandang Timnas Thailand, Charyl Chappuis. Copyright: © Getty Images
Gelandang Timnas Thailand, Charyl Chappuis.

INDOSPORT.comTimnas Thailand dipastikan tidak akan diperkuat pemainnya yang berkompetisi di luar negeri pada ajang Piala AFF 2018.

Empat penggawa Timnas senior Thailand, Kawin Thamsatchanan, Chanathip Songkrasin, Teerathon Bunmathan, dan Teerasil Dangda tidak tampil sejak uji coba melawan Hong Kong dan Trinidad & Tobago mendatang.

Namun demikian, hal itu tidak akan mengurangi kekuatan tim Gajah Putih. Mereka masih tetap menyeramkan walau tanpa sejumlah pemain bintangnya.

Sebagai gantinya, Bong Da menyebut Thailand akan mengandalkan “Thai Ronaldo“, Charyl Chappuis. Ia dulunya pernah meraih juara Piala Dunia U-17 bersama Swiss.

Chappuis lantas memilih bergabung bersama Thailand meski memiliki kesempatan bermain di Eropa. Kini, pemain berusia 26 tahun tersebut memperkuat klub lokal Muangthong United.

Selain itu, lini serang pasukan Milovan Rajevac masih memiliki Sarach Yooyen. Dua bek sayap Thailand, Tristan Do dan Kroekrit Thaweekarn juga memiliki ketajaman dalam membantu serangan.

Indonesia tidak boleh menganggap remeh Thailand meski dalam keadaan tergerus. Luis Milla setidaknya punya catatan positif kala berjumpa Thailand terakhir di SEA Games 2017.

Garuda akan menghadapi Thailand di pertandingan pembuka Piala AFF 2018 Grup B (17/11/18) di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Timnas Indonesia di INDOSPORT

645