Liga Inggris

Inilah Pemain yang Buat Chelsea Menyesal karena Tak Merekrutnya

Selasa, 18 September 2018 20:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pendukung Chelsea mengibarkan bendera berlogo klub. Copyright: © INDOSPORT
Pendukung Chelsea mengibarkan bendera berlogo klub.

INDOSPORT.COM – Pemain muda atau pemain akademi jarang mendapat lirikan dari para pelatih karena dinilai masih belum memiliki jam terbang atau pengalaman yang cukup untuk bergabung bersama tim utama.

Namun anggapan ini mungkin harus disingkirkan jauh-jauh oleh para pelatih, pasalnya banyak pemain berusia belia yang kini menjelma menjadi bintang sepak bola di kala usianya bahkan belum genap 20 tahun.

Seperti salah satu pemain ini yang nilai transfernya meningkat jauh kala ia direkrut oleh tim besar yaitu Paris Saint-Germain. Sosok Kylian Mbappe yang kini nilai transfernya melampaui 50 juta euro dapat membuat Chelsea menyesal karena tak merekrutnya.

Pasalnya pada usia ke-13 tahun, Mbappe pernah menjalani trial bersama Chelsea. Setelah trial, Mbappe diminta oleh Chelsea untuk mencoba trial berikutnya karena tidak memiliki kemampuan bertahan yang baik.

Ternyata ibu dari Mbappe menolak trial kedua itu lalu sang ibu memberi opsi kepada Chelsea untuk mengontrak Mbappe sekarang juga atau dalam 5 tahun ke depan Mbappe akan seharga 50 juta euro. Dan ternyata kini di usianya yang ke-19 tahun nilai transfer Mbappe senilai 108 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Dengan hal ini dinilai Chelsea harusnya sangat menyesal karena tidak memberikan kontrak kepada wonderkid asal Prancis tersebut. Pasalnya, jika saat itu Mbappe dikontrak oleh Chelsea maka klub asal London tersebut akan memiliki seorang pemain yang dapat membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Selain itu penampilan Mbappe bersama Paris Saint Germain juga sangat meyakinkan, tentunya dengan performa yang begitu apik membuat Mbappe pantas diberi label harga yang begitu mahal.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT