Liga Champions

Ingin Tukar Kaos dengan Messi, Pemain PSV Harus Penuhi Syarat Ini

Selasa, 18 September 2018 18:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Manajer PSV Eindhoven, Mark van Bommel, mengizinkan para pemainnya untuk bertukar kaos dengan Lionel Messi ketika timnya menghadapi Barcelona di laga penyisihan grup Liga Champions 2018/19.

Akan tetapi, van Bommel punya satu syarat khusus yakni tidak boleh meminta kaos Messi ketika jeda babak pertama. Pelatih asal Belanda tersebut juga berharap anak-anak asuhnya dapat menunjukkan penampilan maksimal saat melawan raksasa Liga Spanyol tersebut.

Jika berhasil memetik hasil positif, van Bommel mengaku tidak peduli jika memang para pemainnya berebut ingin bertukar kaos dengan Messi.

“Jika kami dapat meraih hasil bagus, saya tidak peduli jika mereka (para pemain PSV) memperebutkan kaos Messi,” kata van Bommel seperti dikutip dari The Age.

Van Bommel sadar betul bahwa para pemainnya pasti menginginkan kaos Messi karena pemain asal Argentina tersebut merupakan seorang megabintang. Meski demikian, ia tetap menuntut level konsentrasi yang tinggi karena menghadapi Barcelona di level Eropa jelas bukan hal yang mudah.

Selain itu, tidak meminta tukar kaos saat waktu istirahat juga menunjukkan profesionalisme tim yang memang harus dijaga sampai pertandingan benar-benar berakhir.

“Harus tetap profesional. Terus berkonsentrasi. Saya tahu para pemain saya pasti akan meminta kaosnya tetapi mereka sebaiknya tidak melakukannya saat jeda babak pertama,” kata van Bommel lagi.

PSV dan Barcelona sendiri tergabung di Grup B bersama Tottenham Hotspur dan Inter Milan. PSV akan melakoni laga tandang ke Camp Nou hari ini, Selasa (18/09/18) dan kemudian menjamu Barcelona di Stadion Philips pada 28 November mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

3