Liga Indonesia

Meski Menang atas Madura, Pelatih Arema FC Sempat Cemas

Selasa, 18 September 2018 08:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© liga indonesia
Arema FC vs Madura United Copyright: © liga indonesia
Arema FC vs Madura United

INDOSPORT.COM - Kemenangan yang paling ditunggu bagi Arema FC akhirnya datang tepat di pekan ke-22. Menjamu Madura United, tim berlogo kepala singa menyudahi dahaga tiga angka lewat skor akhir 2-0.

Raihan tiga angka atas MU tentu saja melegakan anggota tim Arema FC. Pasalnya, tiga angka itu menyudahi puasa kemenangan Arema yang selalu terjegal dalam 4 pertandingan terkini dengan meraih masing-masing dua kali imbang dan kalah.

"Kami tentu gembira dengan hasil bagus yang didapat setelah performa yang baik ketika kalah di Bandung lalu," ucap Milan Petrovic pada sesi konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kendati demikian, arsitek tim asal Serbia itu menyadari bahwa penampilan anak asuhnya jauh berbeda dengan yang ditampilkan di Bandung pekan lalu. Serangan gencar dengan permainan rapi satu dua sentuhan beralih kepada skema bola panjang dan sporadis.

Hal itu tercermin dari dua gol kemenangan yang baru tercipta di menit akhir masing-masing babak. 

Konate Makan berhasil menjadi pahlawan melalui golnya dari titik putih pada dua menit tambahan waktu babak pertama.

Sedangkan gol Dedik Setiawan juga terjadi pada satu menit jelang peluit panjang, memanfaatkan keteledoran barisan pertahanan MU yang terlanjur maju untuk mengejar hasil imbang.