Bola Internasional

Pelatih Timnas Mesir: Salah Setara dengan Ronaldo dan Modric

Selasa, 18 September 2018 19:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AP
Mohamed Salah saat berlatih bersama timnas Mesir. Copyright: © AP
Mohamed Salah saat berlatih bersama timnas Mesir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Mesir, Javier Aguirre, mengatakan bahwa Mohamed Salah berada di level yang sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. Ketiganya memiliki kans yang sama besar untuk memenangka gelar Pemain Pria Terbaik FIFA 2018.

“Saya rasa tiga pemain tersebut setara. Tidak ada yang lebih mendominasi atau berada di atas yang lain. Akan tetapi, tentu saja hanya akan ada satu juara. Semoga saja itu Salah,” kata Aguirre seperti dikutip dari The Statesman.

Kendati menyuarakan dukungannya secara terang-terangan untuk Salah, Aguirre menyoroti satu poin penting yang menurutnya harus diwaspadai para mesin pencetak gol seperti Salah, Ronaldo, dan Modric, dan bahkan Messi, yakni konsistensi.

Menurutnya, bukan tidak mungkin bagi seorang pemain untuk menjadi kurang produktif di beberapa laga setelah menyumbangkan banyak gol di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Ronaldo sendiri belum lama ini sempat mendapat banyak kritik lantaran sempat mandul gol di beberapa laga awal dirinya berseragam Juventus.

Aguirre pun mewanti-wanti Salah untuk tetap menjaga performanya yang berhasil menyarangkan 32 gol di Liga Primer Inggris musim lalu. Menurut Aguirre, rekor tersebut tentu saja tidak akan mudah terulang kembali.

“Ini hanya awal. Para pencetak gol sering mengamuk dan mereka mencetak tiga gol sekaligus dalam satu laga. Pemain seperti Salah, Ronaldo, atau Messi dapat bermain di tiga atau empat laga tanpa menyarangkan satu gol sama sekali dan kemudian membiarkannya,” ujarnya lagi.

Aguirre memang berharap banyak pada Salah. Pasalnya, ia sendiri mengakui bahwa banyak pemain Timnas Mesir yang bermain di klub-klub Eropa namun tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di lapangan. Salah merupakan salah satu pemain yang beruntung lantaran berhasil menjadi bintang di klub sebesar Liverpool.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM