Liga Italia

Presiden Juventus Beberkan Alasan Sesungguhnya Merekrut Ronaldo

Selasa, 18 September 2018 03:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi rekrutan besar Juventus musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi rekrutan besar Juventus musim ini.

INDOSPORT.COM - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengatakan pembelian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid adalah bagian dari strategi untuk menjadi klub terbesar dan nomor satu di dunia.

Dalam bursa transfer musim panas bulan Juli lalu, Bianconeri harus membayar 100 juta Euro atau setara Rp1,7 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Dengan besarnya pengeluaran, klub mengharapkan bisa meraup untung besar dari kedatangan Ronaldo. Terlebih, pemain asal Portugal ini baru saja mencetak dua gol pertamanya untuk Juve.

"Ini adalah pertama kalinya sisi komersial dan sisi olahraga Juventus bisa kami dapatkan secara bersama-sama baik dari segi biaya dan manfaat," jelas Agnelli seperti dikutip dari Football Italia.

Ia menyebutkan peluang datangnya Ronaldo benar-benar telah dianalisa Juventus dan sangat menguntungkan baik di dalam mau pun di luar lapangan.

“Kami akan merencanakan, satu demi satu, untuk akhirnya menjadi tim nomor satu. Kami seharunya sudah berada dalam posisi itu bila kami telah memiliki Cristiano saat ia berusia 25 tahun." tambahnya.

Kedatangan Ronaldo diharapkan Juventus untuk bisa mendatangkan sponsor tambahan dan klub juga hampir mendekati rekor jumlah jersey yang dijual.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

3