Bola Internasional

Usai China dan Thailand, PSSI Pastikan Timnas U-19 Uji Coba Lawan Finalis Piala Asia

Selasa, 18 September 2018 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-19 Jelang Turnamen Mini Lawan China dan Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-19 Jelang Turnamen Mini Lawan China dan Thailand.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan untuk menyambut gelaran Piala Asia U-19 yang berlangsung Oktober mendatang di Tanah Air. Terbaru, skuat Garuda Nusantara siap menjalani laga uji coba melawan China dan Thailand dalam turnamen segitiga, 21-25 September nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Rupanya, tak hanya China dan Thailand yang akan menjajal kekuatan Timnas U-19. Sekjen PSSI, Ratu Tisha memastikan ada satu lagi negara kuat yang disiapkan menjadi lawan uji coba bagi Saddil Ramdani dan kawan-kawan.

Ratu Tisha mengatakan PSSI telah berkomunikasi dengan finalis Piala Asia U-19 dua tahun lalu atau edisi sebelumnya yakni Arab Saudi untuk laga uji coba pada awal Oktober mendatang.

"Pada awal Oktober kami rencanakan Timnas U-19 akan beruji coba melawan Arab Saudi," katanya.

Kemungkinan laga uji coba vs Arab Saudi tersebut dijadwalkan pada 9 Oktober atau sembilan hari sebelum kick off Piala Asia U-19. Hanya saja, untuk venue pertandingannya, PSSI belum memastikan secara detail.

Arab Saudi sejatinya adalah finalis Piala Asia U-19 edisi sebelumnya yakni di 2016. Saat itu mereka menembus babak final pada kejuaraan yang berlangsung di Bahrain, sayangnya Arab Saudi kalah 5-3 lewat babak adu penalti dari Jepang setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Sementara itu, pilihan untuk melakukan beragam uji coba untuk Timnas U-19 didasari pada permintaan pelatih, Indra Sjafri untuk mematangkan persiapan akhir sebelum turun di Piala Asia U-19 nanti.

"Di mini turnamen kita akan simulasikan baik secara taktik termasuk non teknis. Pertandingannya persis kita lakukan seperti pertandingan di AFC," tutup Indra menanggapi turnamen mini vs China dan Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT