Bola Internasional

Meskipun Telah Resmi Latih Timnas, PSSI Belum Bicara Kontrak Luis Milla

Selasa, 18 September 2018 17:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) akhirnya telah mencapai kesepakatan dengan Luis Milla. Kesepakatan ini terjadi ketika PSSI melakukan pertemuan dengan anggota Komite Eksekutif (Exco).

PSSI yang diwakili dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menggelar pertemuan dengan anggota Exco semalam.

Dalam pertemuan ini memang akhirnya mendapat keputusan bahwa Milla menerima perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan untuk melatih Timnas Indonesia.

Tapi meski telah menerima perpanjangan kontrak, Milla belum menandatangani kontrak tersebut. Dia baru saja meneken kontrak tersebut pada 9 Oktober saat dirinya tiba di Indonesia.

"Belum ada kesepakatan mengenai nilai kontrak. Ketika 9 Oktober dia (Milla) datang, baru kami membicarakan nilai kontrak. Saat ini baru berkomunikasi soal fasilitas Milla," kata Ratu Tisha ketika dihubungi pewarta.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Luis Milla berdiskusi dengan Beto Goncalves di sela-sela latihan. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Luis Milla berdiskusi dengan Beto Goncalves di sela-sela latihan.

Hal ini pun ditegaskan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Bagi pria yang kerap disapa Jokdri ini dalam pertemuan tersebut terdapat empat poin keputusan.

Pertama, memastikan Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia. Kedua, Milla merespons baik perpanjangan kontrak selama satu tahun hingga SEA Games 2019 mendatang.

Ketiga, Milla akan datang pada 9 Oktober lantaran harus menyelesaikan kursus Lisensi Kepelatihan UEFA Pro terlebih dahulu.

"Kemudian yang terakhir menyoal pembahasan kontrak baru dengan Milla. Harapan kami tentu dia segera datang. Itu poin pentingnya," kata Joko.

"Memang terkait target belum disampaikan karena Milla belum berada di Indonesia. Intinya adalah kami menargetkan Milla bisa meraih juara di dua ajang tersebut," tutup dia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

1