Bola Internasional

Rival Timnas di Piala Asia U-16, Pesta 20 Gol di Laga Kualifikasi

Selasa, 18 September 2018 11:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola putri antar negara Asia, Piala Asia U-16 telah memainkan laga kedua babak kualifikasinya kemarin, sejumlah tim pun mulai memastikan diri untuk tampil di Thailand  tahun depan.

Di hari kedua babak kualifikasi yang berlangsung kemarin, (17/09/18) sejumlah pertandingan berhasil memberikan kejutan di akhir laga.

Salah satunya adalah laga yang mempertemukan peraih peringkat empat tahun lalu, China kontra wakil Asia Timur, Guam. Dalam pertandingan yang berlangsung di CR & FC Grounds, Sri Lanka tersebut, Tim Putri China sukses membekuk Guam dengan skor gila, 20-0.

Laga baru berjalan dua menit, China langsung unggul lewat aksi Shao Ziqin. Dan terus bertambah hingga babak pertama usai dengan keunggulan delapan gol untuk China.

Memasuki babak kedua, Tim Tirai Bambu semakin menggila dengan mencetak 12 gol tambahan lewat quattrick Fu Congcong, dan hatrick kedua Shao Ziqin, dan satu buah gol dari rekannya yang lain.

Dalam laga itu sendiri, Fu Congcong, dan Shao Ziqin berhasil menjadi bintang dengan mencetak 11 gol dengan rincian Fu Chong lima gol dan Shao Ziqin dengan 6 gol.

Kemangan tersebut membuat China duduk diperingkat kedua klasemen sementara dengan tiga point, selisih satu angka dari pemuncak klasemen. Namun China baru memainkan satu laga.

Sementara itu, hasil positif juga diraih Timnas Putri Indonesia yang berhasil menang kontra Kirgistan dengan skor 3-0. Hasil tersebut pun membuat srikandi Indonesia memuncaki klasemen Grup D dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

5