Bursa Transfer

Barcelona Enggan Tambah Gaji, Rakitic Dijual ke PSG?

Rabu, 19 September 2018 14:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ivan Rakitic pergi meninggalkan lapangan pertandingan. Copyright: © Getty Images
Ivan Rakitic pergi meninggalkan lapangan pertandingan.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tak akan buru-buru memberi Ivan Rakitic kontrak baru. Ia menghimbau kepada pemain asal Kroasia itu untuk lebih sabar menunggu.

Ivan Rakitic mengatakan bahwa dirinya menunggu panggilan dari Bartomeu terkait kontrak baru dan tentu gaji yang lebih tinggi. Ia merasa pantas mendapatkan hal tersebut setelah menunjukkan komitmennya kepada klub.

Namun, Bartomeu sedang tidak dalam keinginan untuk menawarkan kontrak baru untuk Rakitic. Rencananya, musim depan baru akan ada kontrak baru untuk pemain 30 tahun itu.

"Musim ini kami tidak akan bisa membuat gerakan yang Rakitic minta dari kami. Musim depan kita bisa melihatnya dalam kaitannya dengan pendapatan baru," kata Bartomeu, dikutip dari portal berita olahraga, Tribal Football.

Ivan Rakitic telah bergabung bersama Barcelona dari Sevilla sejak musim 2014/15. Selama berseragam Blaugrana, eks pemain Basel itu telah memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol, empat trofi Copa del Rey, dan satu Liga Champions.

© Indosport
Rakitic dan Messi Copyright: IndosportRakitic dan Messi.

Di Barcelona, Rakitic diketahui menerima gaji sebesar 130.000 euro atau Rp2,25 miliar per pekan. Jika tak ada kontrak baru, jumlah tersebut akan terus bertahan hingga Juni 2021.

Namun setidaknya manajemen Barcelona harus bertindak cepat bila tidak ingin kehilangan tandem Luka Modric di Timnas Kroasia tersebut. Pasalnya, klub kaya raya Paris Saint-Germain (PSG) ingin mendaratkannya ke Parc des Princes.

Situs The Guardian mengabarkan bahwa manajemen PSG tidak keberatan sama sekali dengan harga Rakitic di Barcelona. Klub yang dinakhodai Thomas Tuchel itu dikabarkan siap memborong Rakitic dengan harga 90 juta euro.

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT