Liga Indonesia

Mario Gomez Berhasil Sulap Semua Pemain Persib Jadi Striker

Rabu, 19 September 2018 13:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Tak hanya berhasil membuat Persib bangkit, Mario Gomez juga mampu menyulap para pemainnya menjadi seorang striker yang haus gol di semua lini.

Hingga pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2018, Persib Bandung jadi salah satu tim yang tampil perkasa. Hal itu bisa dilihat dari tabel klasemen sementara, dimana mereka di puncak dengan toreha 41 poin.

Pecapaian itu tak lepas dari tangan dingn Mario Gomez selaku pelatih Maung Bandung. Ditunjuk pada November 2017 lalu, pelatih asal Argentina itu perlahan membuat Persib jadi tim yang menakutkan, meski diawal musim sempat kesulitan.

Menariknya, Gomez rupanya tak hanya menyulap tugas mencetak gol dibebankan kepada pemain depan saja, melainkan juga pemain di posisi lain. 

Dari total 34 gol yang sudah mereka ciptakan sejauh ini, semua lini seperti belakang, tengah dan termasuk depan ikut berkontribusi kecuali kiper. 

Dilansir data dari laman resmi Persib, adapun pemain belakang yang sudah mencetak gol Bojan Malisic (1) dan Supardi Nasir Bujang (2). Di posisi gelandang ada Oh Inkyun (3), Atep (1), dan Ghozali Siregar (3). 

Semetara di lini depan, gol paling banyak disumbangkan oleh Ezechiel N'Douassel dengan 13 gol. Bahkan dirinya masuk dalam jajaran daftar top skor sementara Liga 1.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Hanifan saat memimpin Viking Clap usai Persib Bandung vs Arema FC. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHanifan saat memimpin Viking Clap usai Persib Bandung vs Arema FC.

Begitu juga dengan Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai, masing-masing sudah memberikan 8 dan 3 gol bagi tim kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Pundi-pundi gol para pemain Persib berpeluang bertambah, karena masih ada beberapa pertandingan yang harus mereka lakoni di sisa putaran kedua ini. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%