Liga Champions

Jelang Kontra Young Boys, Mourinho Minta Man United Contoh Federer

Rabu, 19 September 2018 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Roger Federer. Copyright: © getty images
Roger Federer.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kontra Young Boys di babak pertama grup H Liga Champions pada Kamis (20/09/18) dini hari nanti, Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United meminta skuatnya untuk belajar dari petenis dunia, Roger Federer.

Permintaan Mourinho bukan tanpa sebab, karena timnya akan bertanding Stadion de Suisse yang merupakan kandang klub asal Swiss tersebut. Stadion ini ternyata menggunakan rumput sintetis.

Menurut lansiran Sports Keeda, pemain yang terbiasa dengan rumput asli akan kesulitan mengendalikan bola saat berada di atas rumput sintetis. Tentunya, hal ini akan menyulitkan Setan Merah.

Tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai suatu hambatan, Mourinho dengan bijak menyuruh para penggawanya untuk belajar dari Federer yang bisa bertanding dan meraih gelar juara di segala kondisi pertandingan.

Akan tetapi, kondisi lapangan tersebut membuat The Special One tidak menurunkan Antonio Valencia, karena khawatir medan rumput sintetis bisa membahayakannya.

“Semua orang tahu Federer mempunyai lapangan favorit, tapi dia bisa menang disegala kondisi lapangan. Jadi saya tidak mau kondisi lapangan dijadikan alasan jika kami tampil buruk,” ujar Mourinho.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.

“Kami juga memutuskan untuk tidak membawa Antonio karena masalah lututnya yang saat ini tidak cocok dengan lapangan buatan. Tapi kami akan membawa Shaw, Diogo Dalot, Ashley Young dan Mateo Darmian," tambahnya.

Man United akan menjalani pertandingan babak pertama grup H dengan rasa penuh percaya diri, usai menang di dua laga terakhir Premier League meski bersusah payah di awal musim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Gelaran kompetisi tertinggi antar klub di Liga Eropa, Liga Champions musim 2018/19 akan kembali bergulir pada malam ini dan esok hari. Berikut ini jadwal lengkapnya. Geser ke kanan👉👉 . #UCL #LigaChampions #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM