Liga Indonesia

Persebaya Ternyata Buat Arema ‘Merugi’, Ada Apa?

Rabu, 19 September 2018 16:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Aremania lebih memilih memesan tiket Arema vs Persebaya ketimbang vs Madura United.

Arema FC dipastikan kembali rugi dalam penyelenggaraan laga saat menjamu Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2018 , Senin (17/09/18) lalu. Hal itu tak lepas dari minimnya minat Aremania untuk datang ke Stadion Kanjuruhan Malang.

Tercatat, hanya ada 2.710 pasang mata yang menyaksikan langsung kemenangan 2-0 yang menjadi pemutus dahaga tiga poin dalam 4 pertandingan terakhir itu. Jumlah itu pun menjadi rekor kehadiran penonton paling sedikit di kandang singa pada kompetisi Liga 1 musim ini.

"Ya karena Hari Senin (hari kerja) dan sudah disiarkan langsung. Sore juga waktunya orang pulang kerja sehingga banyak dihabiskan di jalan," tutur Agung, salah satu Aremania yang dijumpai awak INDOSPORT di tribun VIP Stadion Kanjuruhan.

Alhasil, kerugian besar pun kini melanda tim berlogo kepala singa itu hingga mencapai ratusan juta. Asumsi itu berasal dari perhitungan jumlah tiket kategori ekonomi seharga Rp 40 ribu dikalikan 2 ribu penonton (Rp 80 juta) ditambah dengan harga tiket kategori VIP Rp 100 ribu dikalikan 710 orang (Rp 71 juta).

Sehingga, jumlah Rp 151 juta tentu tak cukup untuk memenuhi kebutuhan operasional Arema FC yang mencapai Rp 200 sampai Rp 250 juta dalam setiap kali menggelar pertandingan di Kanjuruhan.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
28%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
35%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%